Sabtu, 21 Juli 2012

TREND BUSANA MUSLIM 2012

                             TREND BUSANA MUSLIM 2012 YANG LAGI HOTZZZZ............

          Trend fashion busana muslim 2011 di Indonesia lebih banyak menekankan pada penggunaan kain etnik dari berbagai daerah. Perpaduan antara sentuhan busana etnik-modern masih menjadi primadona para perancang dan pengguna busana muslim tanah air. Beberapa kain etnik yang berhasil ditampilkan pada desain fashion busana muslim 2011 adalah kain tenun Tarutung asal Sumatra Utara, tenun ikat asal NTT, kain ATBM polos, serta songket polos menggunakan motif khas Palembang. Di samping itu, permainan motif etnik juga turut diangkat, seperti motif guci China, bola dunia, dan kompas.
          Pada jaman dahulu kala Hotterz....., model busana gamis memang terkesan dengan ciri khasnya yang dianggap ketinggalan zaman dan hanya dipakai oleh kalangan orang tua. Namun, saat ini gamis sepertinya menjadi model busana muslim yang sedang trendi danhappening. Tak hanya kalangan orang tua, anak muda pun saat ini banyak yang memakai model baju gamis sebagai pilihan busana sehari-hari. Gamis tak hanya dapat dipakai untuk acara formal, desain dan modelnya yang berkembang menjadikan gamis lebih fleksibel untuk dipakai di saat-saat santai dan terkesan kasual. Ragam gamis ini dapat beranekaragam sesuai dengan bahan dan modelnya. Kini sangat mudah untuk mencari berbagai gamis dengan bahan kaos, katun, jeans, dan bahkan batik. Selain itu, pemasaran yang lebih luas dan bahkan melalui belanja online juga menyebabkan masyarakat lebih mudah untuk memilih dan membeli bajugamis cantik yang diinginkan sesuai dengan motif dan bahannya.
           Seperti yang sudah dijelaskan buat para Hotterz....sebelumnya,.... busana gamis cantik saat ini tengah berkembang sebagai trend busana yang masif di kalangan wanita muslimah, baik orang tua maupun anak muda. Selebritis muda juga banyak yang memakai gamis di setiap penampilannya. Oleh karena itu, model baju gamis yang dipakai oleh selebritis tersebut kemudian menjadi nama paten baju gamis yang beredar di pasaran. Misalnya saja, penyanyi Syahrini yang sangat suka memakai baju gamis dengan model tertentu. Di pasaran, model gamis yang sering dipakai oleh Syahrini tersebut kemudian dinamakan “Gamis Syahrini”. Hal ini tentu saja meramaikan tren baju gamis di Indonesia. Masyarakat kemudian berbondong-bondong memakai model “Gamis Syahrini” tersebut agar tetap berbusana up to date. Fenomena merebaknya tren baju gamis ini secara khusus terjadi pada Bulan Ramadhan lalu, dimana semua orang mencari baju muslim untuk dipakai lebaran. Namun, nyatanya setelah Bulan Ramadhan berlalu, tren gamis cantik tetap digemari oleh banyak kalangan.


                 Ok semoga ulasan berikut tadi bisa menambah wawasan para hotterz semua .............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar