Selasa, 24 Juli 2012

ANDROID DAN FOTOGRAFI

          Jaman Sekarang lagi booming banget yang namanya dunia fotografi. Bahkan kini dunia fotografi mulai merambah dunia ponsel. Dengan kehadiran iPhone, ponsel Android, Nokia N8. Pengguna iPhone mulai bermain instagram, pengguna Nokia Symbian^3 menggunakan Molome.
Secara berkala Saya akan menulis tentang Best Photography App untuk  berbagai macam OS. Untuk yang pertama, giliran OS Android. langsung saja:
Molome pada awalnya tersedia bagi pengguna OS Symbian^3.  Dan sukses! Maka kini developer pun menyediakan MOLOME untuk Android. Saya mencoba aplikasi ini nagih banget semacam jejaring sosial khusus photography (aplikasi online)
Fitur: Molome community, follow teman 19 efek, Love & comment foto, notifikasi
Bisa di share ke Molome, Facebook,  Twitter.
Aplikasi ini membantu kita mengambil foto dengan berbagai macam efek & hasil yang memuaskan. (aplikasi offline)
Fitur: Efek(LOMO, Retro Effect, Dreamlike Effect, Art of Black and White, Back to 1839 and Night Enhancement, HDR) Funny Mode, dll
Bisa di share ke Facebook, Twitter, Sina Microblog
Sesuai dengan namanya ‘Retro’ ini seperti membawa kita ke jaman dahulu. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengambil foto dengan gayar klasik kemudiandi save ke gallery atau juga bisa di share ke jejaring social & email. (aplikasi offline)
Fitur: 5 kamera, 5 efek, dll
Bisa di share ke Facebook , Twitter, Email.
Aplikasi yang memungkinkan kita meng-edit foto-foto yang ada di gallery kita dan kemudian bisa di share. Disarankan untuk menyimpan foto di memori card (SD Card). (aplikasi offline)
Fitur: crop, rotate, adjust color, effect.
Bisa di share ke photoshop.com, Facebook, Twitpic, email
Aplikasi yang lebih dulu hadir sebelum Molome for Android. Pilih foto – pilih effect – share. Namun bedanya, Picplz tidak menyediakan fitur badges. (aplikasi online)
Fitur: Simpan foto ke akun Dropbox , follow teman, 9 efek,
Bisa di share ke Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr, Posterous, Foursquare.
Aplikasi ini memungkinkan kita untuk  menggabungkan beberapa foto menjadi 1 foto dalam berbagai macam variasi tata letak. Setelah di edit & simpan, foto bisa di share juga loh .... (apikasi offline)
Bisa di share ke Facebook , Twitter , gmail.
Aplikasi ini mempunya konsep yang sama dengan PhotoGrid tapi dengan pilihan menu yang lebih banyak. Hebatnya, aplikasi ini bisa memilih foto-foto secara acak hanya dengan menggoyang ponsel kita... (aplikasi offline)
Fitur: 6 theme, berbagai macam frame, Save & Export, wallpaper, memilih foto secara acak dengan menggoyang ponsel, dll
Bisa di share ke Twitter, Facebook, Flicker, Picasa, Blogger, Tumblr
YANG BARU :

Akhirnya pengembang Instagram menghadirkan aplikasi fotografi yang sangat terkenal di kalangan pengguna iPhone ini ke ponsel Android. Versi Android memang belum selengkap versi iOS nya. Tapi, buat yang mau ikutan jadi pengguna Instagram, silahkan unduh & share foto mu ( Saat ini, Galaxy Y tidak mendukung aplikasi instagra, versi 1.0.3)
Fitur: berbagai macam filter & border (bingkai), fitur komentar & like
Bisa di share ke Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr

Buat pengguna Galaxy Y yang belum bisa menggunakan Molome & Instagram, bisa coba aplikasi ini. Aplikasi Ucam bahkan menyediakan fitur Touch Fokus. Bisa dibilang, Ucam merupakan aplikasi photo editing yang paling lengkap.
Fitur: Berbagai macam efek, teks, GIF, Touch Focus,
Bisa di share ke Facebook, Twitter, Flickr, renren, dll
So, itulah beberapa aplikasi fotografi untuk ponsel android yang bisa kamu dapatkan secara GRATIS di Android Market 
BONUS


Nah, hasil foto tadi juga bisa kamu sebar / pamerin ke teman-teman kamu melalui chat loh! Carany: instal aplikasi Nimbuzz di ponsel android kamu. Lalu kirim hasil jeprat jepret / editan foto kamu melalui aplikasi Nimbuzz. Bisa kirim ke teman Nimbuzz atau YM & Gtalk

OK SEGITU DULU INFONYA YA GAN ................. NANTI KALAU ADA INFO ANE LANJUT ........SELAMAT BER FOTOGRAFI ................. HAPPY ENJOY....... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar